Warga Sumirngah, Dinas PUPR Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Baleraja – Kiarakurung

Khaerudin

Rekonstruksi Jalan Baleraja - Kiarakurung

Indramayu – Kerinduan warga Kecamatan Gantar, terutama warga Desa Baleraja dan Desa Situraja, terhadap kondisi infrastruktur yang baik akhirnya terjawab sudah.

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera bakal melakukan rekonstruksi terhadap jalan yang menghubungkan Desa Situraja dan Desa Baleraja di Kecamatan Gantar ini.

Rekonstruksi ini segera dilakukan Pemkab Indramayu sebab sudah banyak keluhan terkait kondisi Jalan Baleraja – Kiarakurung tersebut. Salah satunya dikeluhkan oleh salah satu warga Desa Situraja, Sawi.

Sawi menuturkan jalan tersebut tidak rata. Jika dilewati kendaraan, sangat tidak enak. Sehingga kondisi ini sangat menghambat aktivitas.

“Sangat tidak enak dilewati. Saya sangat senang jika Ibu Bupati segera memperbaiki jalan ini,” ungkap Sawi, pada Senin (10/6/2024).

Harapan Sawi dan mungkin ribuan orang lainnya yang berharap jalan tersebut segera diperbaiki akhirnya terjawab dengan rencana rekonstruksi dari Pemkab Indramayu diatas.

Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menuturkan pihaknya segera melakukan rekonstruksi Jalan Baleraja – Kiarakurung dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah segera dilakukan rekonstruksi. Mohon doanya ya,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat juga menjelaskan jika rencana rekonstruksi ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai di Kabupaten Indramayu.

Ia berharap dengan infrastruktur yang memadai bisa membuat aktivitas warga jadi lancar, terutama aktivitas ekonomi. Dengan begitu, roda ekonomi bisa berputar lebih baik.

“Ekonomi lancar, pendapatan meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. Inilah yang berusaha diwujudkan dalam visi Indramayu Bermartabat,” terang Yayat.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer