RU VI Balongan Meriahkan Bulan K3 Dengan Bike To Work

Khaerudin

Tandas.id-Indramayu Ratusan pekerja dan mitra kerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengikuti kegiatan Bike to Work pada Senin (4/3/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu event yang digelar perusahaan dalam rangka memeriahkan Bulan K3. Kegiatan yang digelar melalui Patra Bike Community (PBC) Pertamina RU VI ini diharapkan berdampak positif bagi kesehatan pekerja yang lebih bugar dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Senior Manager Operation and Manufacturing PT KPI RU VI Iwan Kurniawan saat membuka giat Bike to Work.

“Menjaga kesehatan sangat penting dilakukan karena dapat menunjang produktivitas kerja seluruh pekerja di lingkungan Pertamina RU VI Balongan” terang Iwan.

Sementara itu, Ketua peringatan Bulan K3 RU VI Indra Cahyadi, mengatakan bahwa kegiatan Bike to Work ini selain dalam rangka memeriahkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga sebagai agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

“Hari ini kami juga memprogramkan pengumpulan sampah botol plastik dari yang dibawa tiap peserta”, terang Indra.

Indra menambahkan, aksi ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan terhadap program yang digelorakan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam pengelolaan sampah demi pencapaian target Net Zero Emission (NZE).

Sementara itu, Sekjen Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Dendy Haryadi, mengatakan bahwa SP-PBB mendukung penuh seluruh upaya perusahaan dalam menciptakan pekerja yang bugar dan disiplin dalam menerapkan budaya HSSE di lingkungan kerja.

“Semoga peringatan Bulan K3 ini meningkatkan kesadaran kita pentingnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja”, kata Dendy mewakili Ketum SP-PBB Wawan Darmawan yang berhalangan hadir.

Kegiatan Bike to Work RU VI ini sendiri, menempuh Rute dari Perumahan Pertamina Bumi Patra, kemudian melewati Jalan Indramayu-Cirebon (Jalan Ibu Tien) dan menuju ke Kilang dengan jarak sekitar 12 Km.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer