Ratusan Personil Kondusifkan Nataru 2024 Di Indramayu

Khaerudin

Tandas.id – Indramayu Personil gabungan siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di perayaan Hari Natal 2023 dan Malam Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Indramayu sejumlah 550.

Dalam kegiatan yang disebut sebagai Operasi Lilin Lodaya, para petugas akan menekankan pendekatan humanis dalam upaya pengamanan.
Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP. DR. M. Fahri Siregar, saat memimpin Apel Kesiapan Operasi Lilin Lodaya Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Kabupaten Indramayu. Acara ini berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Indramayu pada Kamis (21/12/2023).

Fahri Siregar dalam sambutannya menyatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut menjadi tahap akhir dari pengecekan kesiapan personel dan fasilitas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kegiatan pengamanan Nataru dapat berjalan secara optimal, aman, nyaman, dan lancar.

Operasi pengamanan Nataru ini direncanakan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.
Dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini, Polri bersama stakeholder terkait telah melakukan pemetaan terhadap masalah lalu lintas dan situasi kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Langkah ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Pemerintah bersama TNI/Polri juga telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang mengatur pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas, penyeberangan laut, serta penundaan perjalanan.

Fahri menekankan, “Khususnya perhatian kami tertuju pada lokasi dan jalur menuju objek wisata. Kami berharap tidak terjadi kemacetan, kami telah menyiapkan kantong parkir yang memadai, mengatur jalur keluar-masuk, dan menata lokasi para pedagang agar masyarakat dapat menikmati liburan dengan nyaman.”

Dalam apel tersebut, dilakukan pula peninjauan langsung terhadap kesiapan pasukan serta penyematan pita tanda Operasi Lilin Lodaya Pengamanan Nataru oleh Kapolres, didampingi oleh Sekretaris Daerah Indramayu, Aep Surahman.

Peserta apel terdiri dari anggota Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Dinas Perhubungan, serta undangan lainnya. Semua pihak berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal serta Tahun Baru bagi masyarakat Kabupaten Indramayu.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer