Polsek Kedokanbunder Jawab Keluhan Warga yang Terganggu Genangan Air

Khaerudin

polsek kedokanbunder indramayu perbaiki saluran air

Indramayu – Polsek Kedokanbunder yang berada di bawah naungan Polres Indramayu, Polda Jabar, telah mengambil langkah inovatif untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait genangan air di Jalan Desa Kedokanbunder.

Genangan air ini sebelumnya telah mengganggu aktivitas sehari-hari dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, S.IP., menjelaskan bahwa pihaknya merespons keluhan tersebut dengan serius.

“Kami merespons keluhan masyarakat Kedokanbunder tentang adanya genangan air di Jalan Desa Kedokanbunder yang tak kunjung surut, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Ipda Tasim didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, pada Rabu (29/5/2024).

Keluhan ini telah ditangani melalui pendekatan problem-solving oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedokanbunder, Aipda Ismantoro, S.H. Untuk merealisasikan solusi tersebut, Polsek Kedokanbunder melakukan inovasi dengan menguras saluran air yang tersumbat, sehingga genangan air di jalan tersebut dapat segera surut.

“Kegiatan pengurasan saluran air ini melibatkan TNI, Satpol PP, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat,” jelas Ipda Tasim. Setelah saluran air dinormalisasi, genangan air tidak lagi terjadi di Jalan Desa Kedokanbunder.

Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menambahkan, “Aktivitas masyarakat Kedokanbunder menjadi normal dan lancar setelah tidak ada lagi genangan air.”

Masyarakat Desa Kedokanbunder pun menyambut baik upaya Polsek Kedokanbunder ini. Salah satu warga, Roni, mengapresiasi dan berterima kasih atas inovasi yang telah dilakukan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Kedokanbunder atas upaya dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan masalah genangan air ini. Aktivitas kami kini kembali normal dan lebih lancar,” ungkap Roni.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer