Pertamina Balongan Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Start Up OCU

admintandas

pertamina balongan santuni yatim

Tandas.id – INDRAMAYU Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melalui bagian POC (Propylene Olefin Complex) menggelar santunan kepada 50 anak yatim dan doa bersama.

Kegiatan ini merupakan ikhtiar perusahaan dalam rangka Start Up atau proses menghidupkan kembali Unit OCU (Olefin Conversion Unit) Kilang Pertamina Balongan pasca dilakukannya pemeliharaan dan perbaikan Turbine BRC pada unit OCU beberapa waktu lalu.

Anak yatim yang menerima santunan ini merupakan asuhan dari Yayasan Hidayatullah Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Secara simbolis santunan diserahkan langsung oleh Pjs General Manager PT KPI RU VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo bersama Tim Manajemen kepada 12 anak yang berlangsung di Barrack Kafe.

Manager Produksi II, Muhammad Taufiq Ridho, selaku Manager yang membawahi bagian POC dalam sambutannya mengatakan, kegiatan santunan dan doa bersama ini bukan hanya bentuk ikhtiar saja terhadap kelancaran pekerjaan di kilang, namun juga sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar, serta sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada anak-anak yatim di Indramayu.

“Kita tidak tau dari siapa doa kita terkabul, namun insyallah dengan bantuan doa dari anak-anak yatim ini Allah akan memberikan kelancaran pekerjaan yang kita lakukan,” ucap Taufiq.

Taufiq menyampaikan, kegiatan yang bertepatan dengan HUT RI ke-78 ini benar-benar menjadi momen keberkahan untuk pekerja dan perusahaan sehingga apa yang telah direncanakan dapat terwujud.

Pada kesempatan tersebut, tausyiah dan doa bersama diisi oleh Ustaz Slamet Riyadi yang menjelaskan tentang keutamaan santunan terhadap anak-anak yatim, di antaranya yakni Allah tidak hanya menjanjikan surga kepada orang-orang beriman yang mau merawat dan menyantuni anak yatim, tapi Allah SWT juga akan memberikan uluran tangan kepada orang-orang tersebut ketika mereka mengalami masalah atau kesulitan.

“Kedudukan anak yatim sangat istimewa di mata Islam, maka kegiatan santunan anak yatim ini adalah salah satu kegiatan mulia yang sangat ditekankan oleh Allah SWT,” terang Ustaz.

Saat memimpin doa bersama, Ustad Slamet Ryadi juga mendoakan agar proses Start Up Unit OCU Kilang Balongan diberi kelancaran dan kemudahan, serta seluruh pekerja diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalani aktivitas pekerjaan.

Unit OCU atau yang juga dikenal dengan nama ROPP (RCC Off Gas to Propylene Plant) ini baru beroperasi tahun 2013 dan merupakan unit terbaru di Kilang Balongan. Unit ROPP di Kilang Balongan adalah unit penghasil propylene dari recovery off gas di Indonesia. Setelah kilang ROPP beroperasi, off gas (gas yang tidak bernilai ekonomis dan dibuang) diolah menjadi produk propylene sehingga mengurangi emisi sebesar 84.900 ton CO2 eq per tahun.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer