Pertamina Balongan, Bulan K3 Project Balongan Resmi di Tutup

Khaerudin

Tandas.id-Indramayu Peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Project Balongan berlangsung aman dan lancar. Bulan K3 Project Balongan resmi ditutup oleh Pjs General Manager Project Balongan Muhammad Ramdhan, Rabu (6/3/2024) pada upacara closing ceremony di Halaman kantor RDMP Balongan.

Pada kesempatan tersebut, Ramdhan menegaskan bahwa esensi dari peringatan Bulan K3 adalah sebagai pengingat tentang pentingnya aspek safety di segala kegiatan pekerjaan yang dilakukan. Bukan hanya demi kelancaran pekerjaan, mengutamakan aspek safety juga menjadi hal utama untuk keselamatan diri.

“Nama baik perusahaan juga tergantung pada safetynya,” Terang Ramdhan.

Ramdhan juga mengatakan, pengelolaan aspek safety yang baik ini juga telah mengahantarkan Project Balongan meraih penghargaan dengan capaian 3.664.658 jam kerja aman tanpa Lost Injury Time (LTI) sebagai salah satu bentuk HSSE Performance yang unggul dalam menerapkan budaya Safety di lingkungan Project Balongan.

Sementara itu, ketua peringatan Bulan K3 2024 Project Balongan, Anas Yusuf menyampaikan, beberapa kegiatan perlombaan juga dilaksanakan dalam memeriahkan Bulan K3, diantaranya lomba Kuis K3, lomba memakai Alat Pelindung Diri (APD), Lomba pertandingan beberapa cabang olahraga, dan lainnya.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan berjalan lancar berkat kolaborasi yang baik pekerja dan mitra kerja di lingkungan Project Balongan,”, ungkap Anas.

Project Balongan sendiri merupakan bagian dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) yang mengerjakan beberapa proyek diantaranya proyek Strategis Nasional di area komplek Kilang Pertamina Balongan diantaranya Proyek Pengembangan Kilang Balongan phase 1sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah selesai, kemudian proyek Revitalisasi Unit RCC yang juga telah selesai dilaksankan.

Sedangkan, salah satu proyek yang saat ini masih dikerjakan oleh Project Balongan di area komplek Kilang yakni proyek restorasi atau pemugaran 4 tangki gasoline dengan masing-masing berkapasitas 29.000 m3.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer