Membangun Negeri, Relawan RU VI Gelar Pertamina Energi Negeri 6.0 di Indramayu

Khaerudin

Indramayu – Pertamina Energi Negeri (PEN) yang merupakan program edukasi dengan melibatkan Perwira dan Pertiwi Pertamina sebagai relawan pengajar kembali digelar dan telah mencapai edisi ke-6.

Tahun 2023, gelaran PEN bertajuk Pertamina Energi Negeri 6.0 dengan tema “Membangun generasi, menginspirasi dan berbagi”. Sesuai dengan tema tersebut, kegiatan PEN 6.0 diisi dengan penyampaian materi seputar Pertamina, penyampaian nilai – nilai AKHLAK BUMN, kegiatan pelatihan pembuatan kopi serta pemberian bantuan pendidikan.

Kegiatan PEN 6.0 dilaksanakan di empat sekolah, yaitu di SLB Negeri Pahlawan, SDN Gelarmendala, SDN Cangkring 2, dsan SDN Kiarasari.

Hadir dalam giat kali ini Iwan Kurniawan selaku Pjs. General Manager bersama Tim Manajemen RU VI di SLB Negeri Pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, mewakili perusahaan Iwan Kurniawan menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan kepada Kepala Sekolah SLBN Pahlawan Siti Komariah.

“Harapannya, kami Perwira & Pertiwi Pertamina tidak hanya menjadi inspirasi bagi adik-adik siswa dan siswi tetapi juga sebagai pelaku dalam mencetak generasi penerus pembangun energi negeri”, tutur Iwan.

Tidak hanya itu, untuk menumbuhkan dan memberikan semangat kepada para siswa-siswi SLB Pahlawan yang terdiri dari Siswa SD, SMP dan SMA kegiatan tersebut juga diisi dengan pelatihan/demo pembuatan Kopi dari Program CSR RU VI PERINTIS (Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa).

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan Barista Kopi Teman Istimewa merupakan lulusan siswa-siswi berkebutuhan khusus SLB Mutiara Hati, Indramayu yang telah mendapatkan pelatihan dari program pemberdayaan inklusi Teman Istimewa sebagai Mitra Binaan Program CSR PT KPI Unit VI Balongan.

“Semoga melalui pelatihan (demo) pembuatan kopi oleh Teman Istimewa ini, dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman istimewa di SLBN Pahlawan atau di tempat lainnya bahwa kesempatan dan keberhasilan selalu ada dan terbuka”, jelas Zulkifli

Sama seperti setiap tahunnya, kegiatan PEN 6.0 digelar secara serentak di 38 lokasi yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Indonesia.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer