Medsos FB H Gorry Di Bajak Oknum Berhasil Gasak Jutaan Rupiah

Khaerudin

Tandas.id-Indramayu Facebook, salah satu media sosial yang banyak digemari dan dipergunakan untuk penyebaran informasi dilapangan oleh semua lapisan masyarakat. Namun tidak sedikit juga banyak orang yang pergunakan medsos FB dijadikan sarana untuk Penipuan.

Seperti halnya yang di alami oleh salah satu pengguna medsos FB yaitu angel warga desa Jatisawit kecamatan Jatibarang. Berawal karena ingin bekerja melihat loker yang ada dan sering di tawarkan melalui Facebook oleh akun yang memakai nama H Gorry Sanusi.

pada malam tanggal 19/3/2024 sekitar jam 19.49 wib melihat Facebook dan ada akun yang mengatasnamakan H Gorry Sanusi mengajak pertemanan lewat beranda Facebook. Dan angel melihat postingan H gorry Sanusi yang akan dipekerjakan sebagai sekuriti dan supir untuk PT Pertamina Balongan. Hingga angel tertarik dan pembicaraan lanjut melalui messenger dan Whassap.

Dan pada malam itu berikan keyakinan H gorry Sanusi kepada angel serius jika sedang dibutuhkan atau dipekerjakan sebagai sekuriti dipertamina balongan.akhirnya angel mengajak adik- adiknya, juga dirinya serta 1 orang teman kerabatnya untuk mengajukan bekerja. Dan mengirimkan CV atau biodata sebagai syarat melamar pekerjaan.

Begitu berkas- berkas lamaran pekerjaan dikirimkan lewat Whassap, lalu orang yang mengatasnamakan H Gorry Sanusi tersebut meminta sejumlah uang sebagai pembelian baju seragam berupa wherpack,sepatu dan celana panjang senilai 2.210.000/ orang.Dan meminta untuk di transfer ke Rek. Mandiri atas nama Hafiza Aulia ( 1630010021585 ). Namun tidak jadi, di perintahkan untuk kirim ke Dana saja
Kata akun H Gorry Sanusi, DANA ( DNID HAFXXX AULX ) No. 390108387634858.

Baru diketahui oleh seorang kerabatnya angel kalau akun dan no telepon yang mengatasnamakan H Gorry Sanusi itu palsu.

Lalu angel menghubungi H gori Sanusi asli, menanyakan kebenarannya di akun FB tersebut. Dan H gori mengatakan “Beliau tidak pernah meminta ataupun merekrut orang untuk bekerja dipertamina Balongan hal tersebut palsu dan tidak benar, jelas itu penipuan yang memakai namanya,serta mencemarkan nama baiknya, dia katakan juga akun Facebooknya ada yang heck ( bajak) karena hpnya hilang.” Dan H gori juga berharap untuk masyarakat Indramayu khususnya jangan sampai percaya atau mudah tertipu dengan akun palsu yang telah memakai nama dirinya difacebook atau lainnya, untuk segera melaporkan ke polres Indramayu.

Merasa ditipu oleh akun FB yg memakai nama H Gorry Sanusi Rabu siang tanggal 20/3/2024, angel melaporkan adanya penipuan dan penggelapan yang memakai akun H Gorry sanusi dengan nilai kerugian yang ditipu sebesar Rp. 5.320.000 ke polres Indramayu.

Angel berharap dan memohon kepada Bapak Kapolres AKBP M. Fahri Siregar untuk segera menangkap pelaku penipuan akun palsu H Gorry Sanusi. Karena sudah banyak masyarakat yang di tipu oleh akun palsu H Gorry Sanusi tersebut.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer