King Kong dan Dinosaurus Ikuti Karnaval Ogoh-Ogoh Desa Mekargading

Khaerudin

ogoh ogoh mekargading

Indramayu – Ribuan warga tumpah ruah ke jalanan menyaksikan ramainya pawai Karnaval Ogoh Ogoh yang dihelat oleh masyarakat Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, pada Rabu (25/10/2023).

Acara tahunan yang dihelat dalam rangka Haul Mbah Buyut Gading ini diikuti oleh ratusan peserta pawai. Masing-masing dari mereka menampilkan beragam karya seni raksasa untuk diarak.

Ada yang membuat ogoh-ogoh dengan bentuk menyeramkan, makhluk mitologi, hewan dalam bentuk raksasa, hingga binatang fantasi dalam film Hollywood seperti King Kong dan Dinosaurus.

Semua karya tersebut diarak dengan bentuknya yang paripurna. Sehingga banyak penonton karnaval tersebut merasa kagum dan terhibur dengan suguhan karnaval yang disajikan.

Kuwu Mekargading, Sofyan Gunawan, berharap acara yang dimulai pada pukul 08:00 pagi tadi ini berjalan lancar dan kondusif hingga selesai. Ia berharap pula acara ini bisa mengembangkan kreativitas warganya.

“Semoga kondusif, dan bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ungkap Sofyan.

Acara ini dibuka oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sugeng Heryanto, dan didampingi oleh Camat Sliyeg, Endang Ismiati.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer