Kilang Balongan Siap Laksanakan Dua Tugas Besar

Khaerudin

Tandas.id – Indramayu  Proyek Balongan yang merupakan bagian penting dari Direktorat Proyek Infrastruktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) siap melaksanakan dua tugas besar.

Kedua aktivitas tersebut melibatkan restorasi 4 Tangki Gasoline Kilang Pertamina Balongan, khususnya Tangki 42-T-301 E, F, G, dan H, serta penerapan solusi permanen di Revamp CDU RDMP Balongan.

Peresmian dua agenda besar ini ditandai dengan pelaksanaan Grand Safety Talk pada Rabu (27/12).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, Kadek Ambara Jaya, Tim Manajemen RU VI, Manajemen Project Balongan, dan konsorsium.
Muhammad Ramdhan, Pjs. General Manager Project Balongan, menjelaskan bahwa restorasi tangki mogas merupakan tugas penting yang mengandung amanah investasi dan operasional di lingkungan RU VI Balongan.

Tujuan dari proyek ini adalah meningkatkan kapabilitas, fleksibilitas, dan terutama margin RU VI Balongan.

Ramdhan menambahkan bahwa konsorsium yang terlibat dalam pekerjaan restorasi Tangki 42-T-301 E, F, G, dan H, dengan kapasitas masing-masing 29.000 m3, terdiri dari PT Wijaya Karya, PT Aldaberta Indonesia, PT Rekayasa Industri, PT Rekayasa Engineering, dan PT ETI.Mereka menargetkan penyelesaian pekerjaan selama 19 bulan.

Segala persiapan untuk memulai pekerjaan restorasi ini telah dilakukan dengan matang, dengan fokus pada aspek HSSE sebagai prioritas utama.

“Target Project Balongan adalah tercapainya Proyek secara OTOBOSOROR (On Time, On Budget, On Specification, On Regulation, dan On Return), termasuk yang paling penting yaitu Zero Incident, Accident, & Fatality,” terang Ramdhan.

Dalam sambutannya, Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, Kadek Ambara Jaya, menegaskan perlunya mengutamakan aspek keselamatan, baik keselamatan pekerja, alat, fasilitas, dan memperhatikan unsur ESG (Environmental, Social, and Governance).

“Jangan ragu untuk melakukan intervensi apabila melihat pekerjaan dirasa tidak aman, karena keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Kadek.

Tak hanya itu, untuk memastikan kelancaran dan keselamatan pekerjaan, dilakukan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dari Pondok Pesantren Raudlatut Muta’alimin Darul Falah Blok Kepolo Desa Singajaya sebagai simbol kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer