Ads - After Header

Keunikan Sutejo dan Kambingnya yang Akrab Bak Manusia

admintandas

sutejo dan kambingnya

Indramayu – Pada umumnya, masyarakat Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu memiliki hewan peliharaan kambing. Hampir setiap warga memiliki kambing yang pantas untuk dijualbelikan sesuai kebutuhan masyarakat Sambimaya maupun sekitarnya.

Namun demikian ada juga yang menarik perhatian, yang belum bisa dilakukan oleh masyarakat Sambimaya pada umumnya, yaitu keakraban kambing dan tuannya bahkan lebih dekat dari teman kecilnya dahulu.

“Saya sudah lama memelihara kambing seperti ini dari kecil sampai besarpun semua sudah banyak saya urus. Namun kambing yang disebut rekan dan saudara saya menyebutnya kambing ‘klepekan’ ini sudah berjalan 20 tahun lebih,” tutur Sutejo (55), kepada awak media di kediamannya pada Selasa (7/11/2023).

Pria yang akrab disapa Tejo ini mengungkapkan pernah memelihara kambing yang bisa membelikan rokok. Bahkan ada kambing yang diberi nama Boy sering diajaknya jalan-jalan.

“Rata-rata saya memelihara kambing jawa semua,” ungkapnya.

Keakraban Tejo dengan kambing-kambingnya ini sontak menarik perhatian warga sekitar. Bahkan warga dari desa tetangga maupun di desa lainnya di Kecamatan Juntinyuat penasaran melihat keakraban tersebut.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer