Kelulusan 100%, SMAN 1 Sindang Gelar Purnawidya Andrawina 2024

Khaerudin

SMAN 1 Sindang mengadakan acara Purnawidya Andrawina 2024

Indramayu – SMAN 1 Sindang mengadakan acara Purnawidya Andrawina 2024 yang diberi tajuk “Eternity 24”.

Acara yang berlangsung pada Rabu (22/5/2024) ini dilaksanakan di Lapangan Semi Indoor SMAN 1 Sindang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024.

Ketua pembimbing acara, Lukman AlHakim, menyampaikan bahwa Purnawidya Andrawina merupakan aspirasi atau usulan dari siswa kelas XII.

“Acara ini dilaksanakan dari, oleh, dan untuk siswa,” ungkapnya.

“Anak-anak menyampaikan aspirasinya dalam forum Rapat Komite, lalu disetujui dan dilaksanakan oleh siswa di bawah bimbingan para guru,” tambahnya.

Dalam pidatonya, Kepala SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto, menekankan bahwa sekolah selalu berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang paripurna dan sepenuh hati.

Setyo menyampaikan, seperti dalam pelaksanaan Purnawidya Andrawina 2024 ini, siswa diberikan ruang untuk berkreasi sehingga dapat menumbuhkembangkan kompetensi akademik dan non-akademik.

“Tahun ini, SMAN 1 Sindang meluluskan 100% siswanya dan menjadi penyumbang terbanyak siswa yang diterima di PTN melalui jalur SNBP,” tutupnya.

Acara Purnawidya Andrawina 2024 berlangsung meriah dengan berbagai penampilan kesenian siswa serta persembahan dari para wali kelas.

Acara ini juga dihadiri oleh unsur komite sekolah, Muspika Sindang, dan perwakilan orang tua siswa, serta KCD Wilayah IX, Dewi Nurhulaela.

Dalam sambutannya, Dewi Nurhulaela memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Sindang atas keberhasilannya mendidik siswa hingga lulus 100%.

Beliau juga menekankan pentingnya sekolah-sekolah di lingkungan KCD Wilayah IX untuk menyediakan informasi yang akurat dan transparan terkait PPDB 2024.

Ketua Komite Sekolah, Moch. Nawirudin, juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian SMAN 1 Sindang.

“Keberhasilan SMAN 1 Sindang tidak lepas dari kepemimpinan Pak Setyo,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Ketua Komite memberikan standing ovation kepada para siswa kelas XII, guru, dan kepala sekolah sebagai bentuk apresiasi atas kelulusan angkatan 2024.

Mahadri, siswa kelas XII MIPA7 sekaligus ketua pelaksana angkatan 2024, menyatakan bahwa Purnawidya Andrawina merupakan acara yang sangat diinginkan dan dinantikan oleh siswa kelas XII.

Menurutnya perhelatan PWA 2024 ini merupakan agenda rutin sekolah yang bertujuan untuk memberikan momen penting sekali seumur hidup di masa SMA.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan komite sekolah yang telah menerima aspirasi kami dan membimbing kami dalam melaksanakan Purnawidya Andrawina Angkatan 2024 ini,” pungkasnya.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer