Kayla Zyta Nayyarani Sabet Medali Terbanyak di Kejuaraan Renang Kapolsek Indramayu Cup II

admintandas

Kayla Zyta Nayyarani dan beno budiyanto

Indramayu – Prestasi membanggakan diraih siswi SDN Margadadi 4, Kayla Zyta Nayyarani, di olahraga renang. Siswi kelas 6 tersebut menyabet tujuh medali di ajang Kejuaraan Renang Kapolsek Indramayu Cup II Tahun 2023.

Kayla yang mewakili Prima Swimming Club tersebut turun di banyak nomor pada kejuaraan yang digelar pada Minggu (1/10/2023) di Kolam Renang Tirta Kencana Indramayu itu.

Ia berhasil mengatasi lawan-lawannya pada nomor 100 Meter Gaya Punggung Putri KU IV dan 100 Meter Gaya Dada Putri KU IV, 100 Meter Gaya Bebas Putri KU IV, 50 Meter Gaya Bebas Putri KU IV, 50 Meter Gaya Kupu-Kupu Putri KU IV dan 50 Meter Gaya Dada Putri KU IV.

Dengan hasil tersebut, ia memborong enam medali emas. Satu-satunya perak diraihnya dalam gaya estafet. Catatan ini merupakan yang terbanyak dibanding atlet lain.

Menanggapi prestasi yang didapat anak asuhnya, Pelatih di Prima Swimming Club, Beno Budiyanto, M.Pd., mengaku bangga atas raihan Kayla. Ia berharap anak asuhnya itu terus konsisten dalam meningkatkan prestasinya.

“Porsi latihan akan terus diberikan agar Kayla mampu berbicara banyak tak hanya di kejuaraan lokal,” ungkap Beno.

Beno juga mengharapkan agar Kejuaraan Renang Kapolsek Indramayu Cup II ini bisa terus diadakan. Hal ini agar atlet-atlet renang di Kabupaten Indramayu punya wadah berkompetisi.

“Semoga banyak juga kejuaraan sejenisnya yang bisa menjadi wadah para atlet renang di Indramayu, terutama yang usia dini, agar bisa mengasah kemampuan dan potensinya,” pungkas Beno.

Penulis : Khaerudin

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer