Jelang Nataru 2024,Pertamina Balongan Gelar Rapat Koordinasi Satgas

Khaerudin

Tandas,id Indramayu – Jelang Hari Natal dan Tahun baru (Nataru) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali mengambil peran menjadi bagian satuan tugas (Satgas) di Pertamina. Guna kelancaran Satgas Nataru, RU VI menggandeng Pertamina EP Zona 7, PHE Zona 5, MOR III, Pertagas dan Polytama menggelar rapat koordinasi Satgas yang berlangsung di Surabaya pada 6-7/12/2023 kemarin.

Pada rapat koordinasi kesiapan Natal dan Tahun Baru 2024 ini, Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) PT KPI RU VI Balongan Iwan Kurniawan menyampaikan, Kilang Balongan saat ini dalam kondisi normal dengan kapasitas pengolahan sebesar 150 ribu barel perhari.

Hadir pada kegiatan dimaksud, perwakilan unit operasi pertamina group antara lain, dari PEP zona 7 yang diwakili General Manager Zona 7, Afwan Daroni. Dari PHE zona 5 diwakili GM zona 5, Muhamad Arifin, dari MOR III, diwakili Yardinal : Manager S&D JBB, Pertagas, diwakili GM West Operation, Hendra Tria Putra Nasution, sementara dari Polytama, diwakili Direktur Operasi, Syawaluddin Azwar dan GM Operasi, Bunyamin

Dikatakan Iwan Kurniawan yang hadir mewakili GM RU VI tersebut, bahwa disamping menyiapkan kondisi kilang yang handal dan siap mensupply kebutuhan BBM untuk wilayah Ibukota dan sekitarnya serta Jawa Barat, Kilang Pertamina Balongan juga sudah mengantisipasi dengan menyiapkan manpower yang siap menjaga kelancaran operasional Kilang dengan 4 shift pembagian pekerja kilang, sehingga, lanjut Iwan, ketika momen libur Natal dan Tahun Baru tetap ada pekerja Kilang Balongan yang bekerja menjaga operasional Kilang Balongan.

“Kilang Balongan kami pastikan siap menjaga keamanan stok BBM untuk kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat”, terang Iwan Kurniawan.

Ditambahkannya, bukan hanya pekerja produksi saja yang disiapkan, pekerja dari fungsi HSSE juga disiagakan untuk menjaga agar operasional kilang berjalan sesuai prosedur safety yang ketat. Selain itu, untuk kelancaran distribusi BBM produksi Kilang Balongan maupun ketersediaan Crude Oil (Minyak Mentah), Pertamina RU VI Balongan juga intensif melakukan koordinasi dengan MOR III dan unit bisnis Pertamina lainnya di wilayah Balongan.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli yang juga hadir dalam rapat koordinasi ini mengatakan, untuk menjaga agar operasional Kilang Balongan tidak terjadi gangguan dari luar, juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pada momen Natal dan Malam Pergantian Tahun tidak menyalakan kembang api dan petasan di sekitar Kilang yang merupakan Objek Vital Nasional.

Selain itu, sambung Zulkifli, Pertamina RU VI Balongan juga turut melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI agar pada hari libur nasional ini dilakukan pengamanan tambahan dari kedua intansi tersebut.

“Semoga kehandalan dan keamanan Kilang Balongan tetap terjaga, sehingga Kilang Pertamina Balongan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia”, tutup Zulkifli

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer