Ikhtiar Nol Insiden, Pertamina Balongan Gelar Doa Bersama

admintandas

pertamina balongan syaeroji bilal

Indramayu – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengadakan sholat berjamaah, dilanjutkan dengan doa bersama, dan penyerahan santunan anak yatim.

Acara ini diselenggarakan oleh Fungsi Produksi I di Area Unit CDU Kilang Balongan pada Sabtu, 23 September 2023. Turut hadir General Manager RU VI, Sugeng Firmanto, bersama Tim Manajemen, Manajemen RDMP Balongan, dan pekerja RU VI lainnya.

GM RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, mengungkapkan bahwa doa bersama ini diharapkan menjadi upaya perusahaan untuk menjaga operasional Kilang dari berbagai insiden serta mendoakan keselamatan dan kelancaran pekerjaan bagi seluruh pekerja di lingkungan Kilang Pertamina Balongan. Menurut Sugeng, doa bersama ini sebaiknya dijadikan acara rutin untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan terhindarnya kecelakaan kerja di Kilang.

Wawan Darmawan, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), juga menyampaikan pendapat senada. Ia mengatakan bahwa doa bersama memiliki peran yang sangat besar dalam meraih ridha dari Allah SWT. Selain mengandalkan doa, Wawan menekankan pentingnya mengutamakan aspek safety, memastikan peralatan kerja sesuai standar, dan mematuhi aspek HSSE lainnya.

Sementara itu, santunan sebesar Rp 10 juta diserahkan secara simbolis oleh Manager Produksi I, Dani Endar Purwanto, kepada KH Syaerozi Bilal selaku pengasuh anak yatim dari Pondok Pesantren Raudhatul Muta’alimin.

KH Syaerozi Bilal juga bertindak sebagai Imam sholat berjamaah dan pemimpin doa bersama pada kegiatan ini. Selain memimpin doa, kyai ini juga mengajak peserta doa bersama untuk membacakan sejumlah surah Al Qur’an yang diharapkan mampu menolak bala dan memberikan berkah bagi pekerja dan perusahaan.

Penulis : Khaerudin

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer