GM RU VI Balongan Kunjungi Kejari Indramayu,Perkuat Sinergitas

admintandas

Indramayu, General Manager (GM) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indramayu. Kedatangan pucuk pimpinan Kilang Balongan ini disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu Ajie Prasetya, SH., MH. Rabu,18/10.

Turut serta dalam kunjungan yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas ini di antaranya Manager General Support RU VI Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation and CSR RU VI Mohamad Zulkifli, serta Pjs. Managar Legal Counsel Ruth Yohanna Theresia Tobing.

Kunjungan ini merupakan momen pertemuan secara resmi perdana Sugeng Firmanto dan Ajie Prasetya, SH., MH. pasca dikukuhkan sebagai General Manager Pertamina RU VI Balongan sebulan lalu. Dikatakan Sugeng, Kejaksaan Negeri Indramayu merupakan lembaga penegak hukum negara yang menjadi salah satu stakeholder Pertamina RU VI Balongan khususnya dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kejari yang selama ini telah banyak membantu memberi masukkan dan arahan agar proses bisnis dan seluruh aktivitas di RU VI sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia”, ungkap GM.

Disampaikan GM, berbagai pekerjaan yang diselenggarakan di lingkungan Kilang Pertamina Balongan meraih kesuksesan berkat pengawalan Kejaksaan Negeri Indramayu agar prosesnya tidak menyalahi hukum, diantaranya pada saat pelaksanaan Major Turn Around 2021, Proyek Pengembangan Kilang (RDMP), Proses pembebasan lahan untuk Proyek Petrokimia, dan sebagainya.

Melalui kunjungan tim Manajemen RU VI ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu Ajie Prasetya, SH., MH., juga berharap hubungan antara Kejari dengan Pertamina RU VI Balongan semakin harmonis, saling membutuhkan dan menguntungkan baik untuk perkembangan daerah maupun bagi kelancaran kegiatan operasional Kilang.

Dikatakan Ajie, Kejaksaan Negeri Indramayu akan senantiasa melakukan pendampingan sesuai dengan fungsi dan tanggug jawabnya terhadap proses bisnis Kilang Balongan, sebab keberadaan Kilang Balongan sangat mempengaruhi roda perekonomian bangsa. Hal ini dikarenakan Kilang Balongan merupakan industri migas yang menyuplai kebutuhan BBM untuk masyarakat di ibu kota negara, Jawa Barat, hingga Banten.

Penulis : Udin

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer