Dukung TMMD 2023, Pertamina Bantu Rutilahu Warga Terisi

admintandas

bantuan sarana prasarana pertamina balongan ke kodim 0616

Indramayu – Warga Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, mendapatkan bantuan partisipasi untuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Bantuan senilai Rp 17.500.000 tersebut secara simbolis diserahkan oleh Manager General Support PT KPI RU VI Balongan Muhamad Anis kepada Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol. Arm Andang Radianto S.A.P, Selasa (6/9/2023).

Disampaikan Anis, bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PT KPI RU VI Balongan terhadap lingkungan sekitar sekaligus dalam rangka turut mendukung program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023.

“Semoga sinergitas Pertamina RU VI dengan Kodim 0616/Indramayu ini bisa mewujudkan harapan warga yang rumahnya akan direnovasi agar layak huni sehingga menjadi lebih sehat untuk pemiliknya,” ungkap Anis.

Anis menambahkan, bantuan Renovasi Rutilahu ini dilakukan secara bertahap dan merupakan yang kesekian kalinya yang disalurkan Pertamina RU VI Balongan, sebelumnya RU VI juga berpatisipasi menyalurkan dua unit Rutilahu dalam Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) yang juga diterima langsung oleh Dandim.

Tidak hanya dari RU VI Balongan, Program Rutilahu ini juga disalurkan oleh Pertamian Grup yang ada di Indramayu. Anis berharap bantuan yang disalurkan melalui program TMMD ini tepat sasaran sehingga masyarakat kurang mampu ini bisa memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditempati.

Menerima bantuan dari Pertamina RU VI Balongan, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan segala dukungan yang diberikan PT KPI RU VI Balongan dalam mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan bakti sosial yang diprogramkan oleh Kodim 0616 Indramayu.

“Yang terdekat ini kami melaksanakan program pusat yakni Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-118 di Kecamatan Terisi, dan Alhamdulillah kami disupport 1 unit Rutilahu dari Pertamina RU VI Balongan,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, rencananya pembukaan kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada 20 September 2023 di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penulis: Kherudin

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer