Dandim 0616/Indramayu Kunjungi GM Pertamina RU VI Balongan

Khaerudin

gm pertamina balongan dan kodim indramayu

Indramayu – Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol INF Yanuar Setyaga, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja ke General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan. Kunjungan ini dilakukan di Rumah Dinas GM pada hari Jumat (7/6/2024) pagi.

Kunjungan Letkol INF Yanuar Setyaga ke Pertamina RU VI Balongan merupakan kunjungan pertama sejak ia dilantik sebagai Dandim 0616 Indramayu beberapa waktu yang lalu.

Menurut Yanuar, kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi untuk menjaga hubungan baik serta meningkatkan sinergi antara Kodim 0616 Indramayu dengan RU VI Balongan.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Manager General Support RU VI Muhammad Anis dan Manager HSSE RU VI dr. Nur Muhammad Marheliansyah, Dandim menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Pertamina sebagai BUMN penyedia energi nasional, agar tidak mengalami kendala yang dapat mengganggu ketahanan energi nasional.

“Kami (Kodim 0616) siap membantu melakukan komunikasi kepada masyarakat agar operasional kilang sebagai Obvitnas tidak terganggu. Intinya, negara jangan sampai kekurangan energi,” jelas Yanuar.

Dalam kesempatan yang sama, Yanuar Setyaga juga menyampaikan bahwa TNI memiliki tugas menjaga ketahanan pangan nasional, sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan juga mendapatkan perhatian dari Kodim 0616 Indramayu.

Sementara itu, GM Pertamina RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, menyambut baik kunjungan Dandim ke Balongan. Ia menyampaikan bahwa bantuan pengamanan dari Kodim 0616 Indramayu sangat penting untuk mendukung terjaganya kondusifitas di area kilang dan lingkungan sekitarnya.

Sugeng juga menambahkan bahwa bantuan komunikasi untuk mengedukasi masyarakat dari Kodim 0616 Indramayu melalui Babinsa sangat diperlukan, terutama dalam rencana penyiapan buffer zone, yaitu kawasan atau ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai kawasan penyangga dan bebas dari aktivitas masyarakat demi keamanan bersama.

“Kami sangat menjaga agar operasional kilang dapat selaras dengan kondisi lingkungan masyarakat dan bahkan bermanfaat melalui program CSR yang dijalankan,” jelas Sugeng.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer