Camat Juntinyuat Sulardi Resmi Buka Murenbang Tingkat Kecamatan

Khaerudin

Tandas.id – Indramayu Camat Juntinyuat, Sulardi, membuka dan meresmikan program Musrenbang Tahun 2025 Tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, pada Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutannya, Camat Sulardi mengungkapkan harapannya agar Musrenbang kali ini dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan dan dampaknya, serta berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan dan kebaikan untuk Indramayu.

“Saya berharap Musrenbang yang sekarang kita laksanakan semakin berkualitas dalam pelaksanaannya maupun dampak permentasinya, sehingga dapat memberikan kontribusi mewujudkan Indramayu yang lebih maju dan lebih baik. Demikian beberapa hal yang bisa saya sampaikan dengan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Parabinwil Kecamatan Juntinyuat, Tri Nani yang menjelaskan pentingnya kegiatan Musrenbang sebagai bagian dari perencanaan pembangunan yang bersumber dari kebutuhan masyarakat.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, jadi kegiatan ini sudah tertanam intinya apa yang akan dilaksanakan itu bersumber dari bawah. Apa sih kebutuhan masyarakat dan juga sebagai dasarnya visi misi bupati, ada juga 99 program prioritasnya.
Ada 10 program utamanya, itu bisa dijadikan usulan anggaran dalam perencanaan anggaran APBD desa. Dan nanti sebagai prioritasnya nanti di tingkat kecamatan juga akan bisa menentukan mana yang bisa diprioritaskan,” jelasnya.

Tri Nani juga menekankan pentingnya perencanaan anggaran dan keterlibatan masyarakat dalam Musrenbang.

“Dan inilah perencanaan anggaran tahun 2024 baru berjalan, baru memasuki bulan ke-3. Tapi anggaran tahun 2025 sudah direncanakan, jadi bapa dan ibu juga tokoh masyarakat terutama, jangan meminta mendadak karena anggarannya sudah direncanakan setahun sebelumnya. Kecuali anggarannya muncul dari gotong royong karena masyarakatnya peduli ada program apa yang sifatnya bersatu itu bisa. Inilah contohnya setahun sebelumnya sudah direncanakan. Demikianlah yang harus bisa dipahami,” pungkasnya.

Kegiatan Musrenbang rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Indramayu tahun 2025 tingkat kecamatan dihadiri oleh seluruh kepala desa, BPD, ibu PKK, PGRI, PLKB, UPT perikanan, dan Karang taruna se-kecamatan Juntinyuat, diisi dengan penandatanganan dan sesi tanya jawab yang berlangsung khidmat.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer