Bupati Nina Kunjungi Para Korban Angin Puting Beliung di Juntinyuat

Khaerudin

Tandas.id-Indramayu Bencana alam angin puting beliung di Desa Dadap dan Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat Indramayu mendapatkan respon serius dari Bupati Nina Agustina,langsung turun untuk mengetahui hal tersebut.

Dalam tindakan cepat, Bupati Indramayu segera bergerak menuju Desa Dadap. Dalam waktu singkat, beliau tiba di Kantor Desa Dadap dan segera mengoordinasikan upaya tanggap darurat bersama para kepala perangkat daerah, anggota TNI/Polri, serta pihak terkait lainnya untuk mengatasi dampak bencana.

Setelah memimpin rapat koordinasi penanganan angin puting beliung, Bupati Indramayu Nina Agustina beserta tim segera melanjutkan dengan kunjungan ke rumah-rumah yang terkena dampak kerusakan pada Kamis 4/1/2024.

Para korban angin puting beliung mendapatkan bantuan darurat seperti terpal, kasur, dan makanan.

“Saya turut prihatin terhadap para korban, semoga diberikan ketabahan. Untuk keadaan darurat, kita melibatkan semua pihak mulai dari BPBD, Dinsos, Puskesmas, Baznas, dan semua yang mampu membantu masyarakat,” ujar Bupati.

Akibat bencana ini, puluhan rumah mengalami kerusakan mulai dari tingkat ringan, sedang, hingga berat. Sebanyak enam orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Menurut kesaksian warga, angin kencang dari puting beliung berbarengan dengan hujan turun di wilayah tersebut. Kejadian ini terjadi sekitar jam 8.15 WIB, saat sebagian besar warga masih berada di dalam rumah karena cuaca buruk.

Warga secara tiba-tiba disadarkan oleh suara gemuruh, diikuti oleh munculnya pusaran angin dari arah timur. Angin kencang itu menyapu permukiman warga dengan cepat.

Dalam waktu singkat, pusaran angin kencang tersebut merusak puluhan rumah. Beberapa warga yang berada di dalam rumah tertimpa puing-puing bangunan yang roboh, mengakibatkan enam orang mengalami luka-luka.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer