Bulan Sadar Pajak 2024, Pemkab Indramayu Gelar Senam Sehat Bareng Bupati Nina

Khaerudin

indramayu sadar pajak senam sehat bersama bupati nina agustina

Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu meluncurkan Bulan Sadar Pajak 2024 dengan kegiatan Senam Sehat yang dihadiri oleh Bupati Nina Agustina bersama masyarakat Indramayu.

Acara ini berlangsung meriah di Alun-Alun Puspawangi, pada Jum’at (21/6/2024) kemarin, dengan berbagai permainan dan doorprize menarik untuk mendorong masyarakat lebih aktif membayar pajak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, yang menyampaikan sambutan Bupati Nina Agustina, menegaskan pentingnya pajak sebagai sumber utama Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menekankan bahwa keberhasilan pembangunan daerah sangat bergantung pada optimalisasi penerimaan pajak, dan untuk itu, diperlukan keterlibatan semua pihak, termasuk aparatur sipil negara (ASN).

“Saya mengingatkan kepada ASN dan masyarakat yang telah menerima SPPT tahun 2024, untuk segera melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo. ASN harus menjadi teladan dalam kepatuhan membayar pajak,” ujar Aep.

Aep juga menyampaikan bahwa pada Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023, Kabupaten Indramayu berhasil meraih penghargaan sebagai TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa-Bali.

Ia mengharapkan prestasi ini dapat memacu semangat untuk terus meningkatkan digitalisasi dalam pengelolaan PAD.

“Penghargaan ini adalah kebanggaan dan motivasi bagi kita untuk terus menjadi yang terbaik dalam penerapan digitalisasi, khususnya dalam penerimaan PAD,” tambahnya.

Aep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Indramayu atas kerja keras dan kontribusi nyata mereka dalam meningkatkan pendapatan daerah dari pajak.

Ia menegaskan bahwa dengan kerja sama yang baik, visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat) bisa terwujud.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Provinsi Jawa Barat, Andang Surahmin, berharap kegiatan sosialisasi Bulan Sadar Pajak yang berlangsung dari 1-30 Juni ini dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami berharap Bulan Sadar Pajak ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk taat pajak di semua bidang sehingga pendapatan daerah akan meningkat dan pembangunan di Indramayu dapat berjalan lancar,” ungkap Andang.

Acara Senam Sehat Bulan Sadar Pajak 2024 dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, serta para ASN Indramayu.

Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Bupati Nina Agustina sebagai simbol komitmen Kabupaten Indramayu terhadap kesadaran pajak.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer